Minggu, 20 Januari 2008

Antena

Sekelumit berita dari pertemuan kemaren (Gedung Teknik Elektro) sebenarnya masih banyak kekurangan.
Baik dari segi alat yang pinjam sana sini dan keterbatasan alat penunjang lainnya menyebabkan hasil pengamatan kurang maksimal.
Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat belajar rekan rekan yang ada di Surabaya. Berikut spesifikasi alat yang kami gunakan :
1. Linksys WRT54
2. PCMCIA Orinoco
3. Kaleng susu procal (diameter 12,7 cm) dengan panjang 17 cm.
4. Kabel pigtail
5. Kabel tembaga 2,5 mm
6. N Female
7. UPS
8. PC
9. Netstumbler
Target yang dituju nggak muluk muluk asal bisa ngelink itu udah cukup. Masalahnya mau test jauh nggak ada laptop nganggur hiks sedih…….Kaleng sengaja nggak dipotong murni 17 cm. Jadi maaf kalo hasilnya kurang maksimal.Pengamatan dengan cara membandingkan SNR (Signal To Noise Ratio) antara antena omni dan antena kaleng. Jika di sisi Linksys dipasang antenna omni sinyal cenderung tidak stabil, Sedangkan dengan menggunakan antenna kaleng cenderung lebih stabil.




Antenna Grid Wifi 2,4 GHz dengan Gain 21 Db, sangat cocok digunakan untuk Antenna Wifi Anda. Bisa digunakan untuk Point to Point, atau Klien dari Akses Point anda. Sangat cocok digunakan untuk antenna Klien Rt-Rw Net anda sehingga bisa menekan biaya Investasi awal klien anda.

Antenna Grid Wifi 2,4 GHz dengan Gain 21 Db, sangat cocok digunakan untuk Antenna Wifi Anda. Bisa digunakan untuk Point to Point, atau Klien dari Akses Point anda.Sangat cocok digunakan untuk antenna Klien Rt-Rw Net anda sehingga bisa menekan biaya Investasi awal klien anda.

Antena grid memiliki kekuatan sinyal hingga 24 dB, sementara antena parabolic hingga 18 dB.




ANTENA GRID

A. Bahan
1. Alminium holo diameter 1 cm
a. Untuk lingkaran luar antena dengan panjang = 300 cm
b. Untuk Jari-jari antena sebanyak 9 buah x 48,5 cm = 430,2 cm
2. Pipa almunium Æ 3/8 inch
a. Untuk lingkaran dalam = 190 cm
b. Untuk lingkaran bawah = 36 cm
c. Tiang focus
3. Mesh almunium dengan ukuran 100 cm x 200 cm dibagi menjadi 6 bagian dalam bentuk segitiga dengan ukuran 50 x 55 x 5

Tidak ada komentar: